INFO GHAZI

1 Surat Untuk Adik


Harapan tinggallah harapan jika tidak disertai tindakan,

impian tinggallah impian jka tidak selaras dengan kemampuan.

Kepada adikku tercinta...

Tuhan tidaklah menjadikan bumi dan langit ini tanpa alasan yang jelas, segalanya telah tertulis dalam skenarioNya, engkau yang berada jauh disana harus tetap meyakini bahwa doa dan harapanku tetaplah ingin melihat engkau bahagia. Perjalanan hidup ini laksana piano, ada warna hitam dan ada warna putih terasa acak dan tidak beraturan, tetapi ingat ya dik... jika Tuhan yang memainkannya maka seluruhnya akan menjadi indah.

Adikku...
Tetaplah pada pendirianmu dan jangan sesekali kau berbalik meninggalkan prinsip yang telah kau pegang selama ini, tetap tersenyum walau senyum itu pahit, tetap tebarkan cinta meski terkadang sakit. Matahari yang besar dengan cahaya yang seterang itupun masih membutuhkan bantuan bulan untuk menerangi seluruh sudut bumi ini,

Wahai adikku...
Ketahuilah satu hal, saat dirimu tidak menjadi yang terbaik maka bersyukurlah karena dirimu bukan yang terburuk. Adikku... Kegagalan itu peluang untuk menjadi lebih baik, karena dengan kegagalan yang kau terima bisa menjauhkanmu dari sifat sombong, dengan kegagalan juga dapat membuat dirimu semakin kuat untuk terus mencoba dan mencoba serta belajar hal hal yang baru hingga akhirnya engkau berhasil. Lihatlah selalu kebelakang untuk mencari kesalahan yang pernah diperbuat, karena cara belajar yang baik adalah mempelajari kesalahan dan kesulitan, kekurangan dan kelemahan diri sendiri. Seorang pemenang bukannya tidak pernah gagal tetapi tidak pernah menyerah.

Baca juga :


Adikku sayang...
Pahamilah ini!!! Hidup yang kau jalani penuh dengan pilihan. Untuk menentukan pilihan engkau harus tahu siapa dirimu, apa yang kau perjuangkan, dan kemana tujuan hidupmu. Keyakinan adalah kepercayaan yang tidak dapat kau lihat, dan upah dari keyakinan itu adalah dirimu dapat melihat dan merasakan apa yang telah kau yakini.

Wahai adikku yang tak pernah menyerah...
Yakinlah bahwa engkau adalah yang terbaik, engkau mampu hadapi setiap masalah yang menghadang, ingat lagi ya dik!!!  Layang-layang dapat terbang tinggi karena berani melawan angin, hanya layang-layang yang putus benangnya yang hanyut terbawah angin. Masalah yang kau hadapi dalam hidup adalah sebuah kepastian, janganlah pernah bermimpi untuk lepas dari masalah yang kau hadapi selama masih hidup di dunia ini karena masa-masa terbaik dalam hidup ini adalah saat kita menghadapi masalah dan mampu menyelesaikannya. Adikku, tak seorangpun memiliki kemampuan untuk melakukan sesuatu yang sempurna, tetapi setiap orang diberi kesempatan untuk melakukan hal yang benar dan berarti.

Adikku yang selalu kucintai...
Waktu yang kita jalani adalah sebuah keniscayaan, karena waktu akan terasa sangat lambat bagi mereka yang menunggu, terlalu panjang bagi mereka yang gelisah dan waktu teramat pendek bagi mereka yang bahagia, namun waktu adalah keabadian bagi mereka yang mampu bersyukur. Saat-saat yang kita lewati bersama merupakan bagian dari skenario Tuhan sekalian alam. Tertawa bersendah gurau, menangis, dan bercerita adalah bagian dari kenangan kita bersama. Tetaplah itu menjadi kenangan yang indah, karena kenangan kita adalah cerita terindah yang mampu memacu kita untuk berbuat lebih baik. Harapku kau tidak menghapus seluruh cerita yang pernah kita tulis bersama. Dalam setiap lembaran kertas telah kutuliskan doa dan harapanku pada Tuhan sekalian alam untukmu, agar dirimu selalu menjadi cahaya bagi keluarga, aku yang tak mampu melihatmu dari kejahuan hanya bisa berharap supaya kau selalu tersenyum saat mengingatku.

Adikku...
Dipenghujung suratku ini, aku hanya dapat berpesan "tetaplah menjadi adikku yang manja, adikku yang selalu menjadi pengingat saat aku lalai, dan adikku yang cengeng."


Bogor, 24 Desember 2018
I Love You...
We love You...


Incoming Terms CeritaGhazi
  • surat motivasi untuk adik
  • cerpen surat untuk adikku tersayang
  • surat kecil untuk adikku
  • surat untuk adik
  • surat pribadi untuk adik
  • nasehat untuk adik perempuan
  • 1 Surat Untuk Adik

Attention, please: All advertisements on this site are entirely from the service of the ad provider, if there are advertisements that are not polite or not pleasing to be displayed then it is beyond our control, Please be treated wisely. Please Read Privacy Policy

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments