INFO GHAZI

Ibu Ibu Ibu Ayah


Sukses tidak datang begitu saja, dibalik itu ada peran penting dari sosok yang selama ini kurang kita perhatikan atau mungkin kita abaikan karena kesibukan dengan kerja, karena asik dengan dunia kita dan lain-lain.

Assalamualaikum sahabat,
Orang tua, yaaa... Orang tua adalah sosok yang saya maksudkan diatas, mereka adalah sosok yang tak kenal lelah, tak kenal jenuh, bahkan apa yang dilakukan orang tua pada kita anak-anaknya telah dibungkus rapat dengan kasih sayang yang tiada duanya di dunia ini, lebih dari itu kawan, cinta dan kasih serta sayang mereka adalah yg pertama dan utama karena dari mereka berdualah maka kasih sayang dan cinta Tuhan akan ikut mendampingi seluruh aktivitas kita. Keyakinan dan jeripayah serta doa merekalah yang membuat kita menjadi seperti sekarang.

Ibu...
Seorang wanita yang tidak akan pernah keluar dari mulutnya kata-kata hujatan, cacian, dan kata buruk lainnnya. Wanita yang senantiasa selipkan nama kita disetiap doa-doanya, wanita terkuat rela berjuang pertaruhkan nyawanya untuk memberikan kehidupan bagi kita, wanita yang tak kenal lelah saat mengasuh kita, wanita yang rela susah demi kita anak-anaknya.

Ibu...
Kata ini adalah kata yang selalu memberikan kita kenyamanan saat kita berada didekatnya, sosok yang tidak akan pernah berdiam diri ketika melihat kita murung dan sedih. Cintanya adalah penerang bagi kita anak-anaknya. Sosok yang selalu merangkul saat kita terjatuh, membimbing saat kita tersesat.

Ibu...
Wanita yang sangat pandai berbohong.
Berkata kenyang dalam lapar saat melihat anak-anaknya sedang kekurangan makanan,
Berkata sehat saat sakit ketika anak-anaknya sedang sibuk dengan aktifitasnya,
Berkata belum mengantuk, istirahatlah anakku saat menemani dan merawat kita ketika sakit

Ayah...
Sosok yang selalu berjuang untuk memberikan keamanan, ketenangan dan kenyamanan bagi keluarganya, peluh yang mengalir tak dirasakan, rintik air hujan tidaklah menyulutkan semangat yang membara dalam menafkahi keluarganya, terik matahari tak sanggup membuat gersang lahan ibadah kepada Tuhan sekalian alam.

Baca juga :


Merekalah orang tua kita, yang selalu saja tidak mengharapkan balasan atas jasa yang telah diberikan pada kita anak-anaknya.
Sudahkah kita anak-anaknya beri sedikit perhatian pada mereka ?
Sudahkah kita merangkul mereka ?, sambil berkata : "aku sayang ayah dan ibu"

Bukan harta, jabatan atau kedudukan yang mereka inginkan, tetapi cinta, kasih dan sayang serta perhatian yang menjadi harap mereka.

Hanya ada 3 cinta sejati di dunia ini :
1. Cinta Allah pada Makhluk ciptaannya,
2. Cinta Nabi SAW pada Umatnya, dan
3. Cinta Orang Tua pada Anaknya

Cinta Allah pada Makhluk ciptaannya
Sudah merupakan sifat Allah jika mengasihi dan menyayangi makhluk ciptaannya dan sifatnya mutlak.

Cinta Nabi SAW pada Umatnya
Kecintaan beliau merupakan bukti yang tidak terelakkan melalui perilaku, ucapan serta syafaat yang beliau berikan di hari kemudian bagi umatnya

Cinta Orang Tua pada Anaknya
Orang tua sejatinya adalah salah satu bagian dari proses penciptaan manusia yang pada akhirnya kita dapat hadir di dunia yang fana ini, sebuah cinta dari orang tua kepada anak-anaknya tidak akan bisa tergantikan dengan apapun yang ada di dunia ini. Orang tua adalah pelambang dari sebuah cinta sejati dan merupakan lautan yang teramat luas untuk diarungi hanya sekedar mendapatkan cintanya. Cinta orang tua adalah cintanya Allah pada kita, maka jadilah seorang anak yang baik dari yang terbaik di hadapan orang tua kita.

Kawan... tahukah kalian bahwa orang tua sangatlah peka perasaannya dan mudah sekali tergores oleh perkataan atau perilaku kita yang tidak benar ? Orang tua kita hanya manusia biasa manusia yang tidak luput dari salah dan dosa, sosok yang juga membutuhkan bimbingan dan arahan serta perlindungan dari kita anak-anaknya di masa tua mereka.

Ibu, ibu, ibu ... wanita yang tidak akan menyerah dengan tantangan kehidupan hanya untuk melihat anak-anaknya bahagia dan ayah...  seorang lelaki yang tangguh walaupun sakitnya badan, laparnya perut, hujan dan panas menjadi makanan setiap harinya untuk menjadi payung bagi istri dan anak-anaknya.

Quote hari ini
Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakan.
Cinta seorang ayah mampu menguatkan anaknya. Sesulit apapun..

Terima kasih kawan... semoga postingan kali ini bisa membuat kita semakin peduli dengan orang tua kita.

Selamat Hari ibu, 22 Desember 2018



Incoming Terms CeritaGhazi :
  • tentang ibu
  • tentang ibu dan ayah
  • kedudukan ibu
  • ibu menduduki posisi istimewa
  • berbakti kepada ibu lebih banyak daripada ayah
  • hadits kedudukan ibu dalam islam
  • Ibu Ibu Ibu Ayah
  • ibu adalah manusia yang paling pertama untuk di hormati



Attention, please: All advertisements on this site are entirely from the service of the ad provider, if there are advertisements that are not polite or not pleasing to be displayed then it is beyond our control, Please be treated wisely. Please Read Privacy Policy

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments