INFO GHAZI

Surat Dari Seorang Ayah


Seorang ayah adalah sosok yang tidak bisa diam berpangku tangan ketika melihat anaknya dalam susah dan sedih, seorang ayah tidak lantas bahagia ataupun bangga saat melihat kesuksesan putranya tetapi lebih dari itu, seorang ayah senantiasa berdoa pada Tuhan untuk segala perjalanan hidup sang buah hatinya dan untuk kedamaian sang putranya karena cinta seorang ayah melebihi cinta seorang anak pada dirinya sendiri.

Assalamu'alaikum sahabat, apakabar hari ini ?
Saya doakan dalam keadaan baik-baik saja ya kawan.

Hari ini buka facebook (yang lama tidak dibuka 😏) asik-asiknya berselancar ketemu postingan dari kawan lama sekaligus senior saya  Yusuf Yusfa , saat membacanya ikut terbawa suasana hati, mau tahu kawan ? Berikut isinya :

Entahlah ayah ingin mengatakan ini padamu dari kejauhan.
Anakku, kini kau tak lagi berbagi cerita.

Apa karena dirimu sudah beranjak dewasa, sehingga ayah tak lagi bisa memeluk erat dirimu seperti biasanya?

Berpikirlah positif dan jangan pernah berpikir negatif. Segala sesuatu yang terjadi pada diri kita ituu.... dipengaruhi oleh segala pikiran kita. Berikan perhatian kepada orang tuamu, sekecil apapun itu, maka orang tuamu bisa merasa bangga dan sangat bahagia.

Ingat baik baik ya...Dibalik kesuksesan seorang anak, orang tua berperan penting di dalamnya. Mereka tak hanya memberikan materi saja, melainkan juga doa. Jangan pernah biarkan keterbatasan dan kekuranganmu membuat dirimu menjadi rendah dan terbelenggu pikiran. Karena ada jalan lain yang bisa kau tempuh dari keterbatasan itu. Jangan lupa untuk berdoa sebelum melakukan aktivitas. Apabila tadi kamu belum sempat berdoa, segerakan untuk berdoa terlebih dulu.
Anakku..Jika seseorang sedang membencimu, menertawakanmu atau bahkan menghinamu, itu karena sebenarnya kamu mempunyai sesuatu yang dia inginkan.


Pesan kakekmu utk ayah...
Kenapa harus saling membenci apabila masih bisa saling memaafkan? Ego di dalam diri memang tinggi, namun jangan dijadikan sebuah alasan untuk tak berdamai. Catat dalam hatimu !
Ketika kamu kecewa, sedikit luangkan waktu untuk bersyukur, karena di dalam hidupmu masih tersimpan banyak hal yang berjalan sebagaimana mestinya. Sampai saat ini ayah tdk pernah berhenti untuk belajar (dalam dimensi apapun), karena pengetahuanlah yang akan menunjukkan jalan kesukesan kita. catat lagi ini dalam hatimu !.

Baca juga :

Dalam bergaul...Kamu harus pandai dalam mengendalikan lidah saat berucap suatu hal, karena luka yang tergores akibat kata bisa dimaafkan, namun masih tetap membekas dalam ingatan. Anakku...Raihlah ilmu setinggi langit, raihlah ilmu sampai ke negeri orang. Itu..Pepatah lama namun tak akan pernah pudar. Saat dirimu sukses, usai sudah tugas orang tuamu. Kini, giliran dirimu untuk membahagiakan ayah dan bunda dan Insya Allah keyakinan ayah memgatakan kamu tak akan lupa.

Hai jagoan....Sukses itu ada pada dirimu sendiri, kejar kesuksesanmu dan jangan pernah berdiam diri. Riq... (panggilan sayang ayah kepada putranya) yang bunda khawatirkan, bukan apakah Allah berada di pihak kita, melainkan apakah kita berada di pihak Allah. Ayah yakin, kamu pasti mempunyai masalah (walaupun ayah kadang gak tahu masalahnya, karena kamu sudah tumbuh mnjadi dewasa). Tapi yakinlah...masalahmu bukan yang terburuk nak. Masih banyak di luar sana yang bahkan harus berjuang hanya untuk sekadar hidup.

Pesan nenekmu...
Hidup ini terlalu berat apabila hanya mengandalkan diri sendiri, tanpa harus melibatkan bantuan dari Tuhan dan orang-orang di sekitar.

Nak, setiap manusia pasti memiliki masa lalu dan jangan pernah permasalahkan masa lalunya. Lihatlah bagaimana dia yang sekarang, karena memang tak ada manusia yang sempurna.

Terima kasih Ya Allah atas berkat dan nikmat hari ini, beserta dengan hari-hari sebelumnya yang sudah kau berikan kepada keluarga kami.

We love you son
Yusuf Yusfa
Sawangan, 11.12.18

Itu kawan isinya, kalau mau membaca dari penulis aslinya bisa melalui link ini ya kawan.
Sawangan, 11.12.18


Incoming Terms CeritaGhazi :
  • surat ayah untuk anak putranya
  • kata kata rindu seorang ayah kepada anaknya
  • kerinduan ayah kepada anaknya
  • anakku ayah rindu
  • Surat Dari Seorang Ayah
  • kata bijak seorang ayah untuk anaknya
  • surat untuk ayah tersayang
  • doa ayah untuk anak tercinta
  • nasehat ayah

Attention, please: All advertisements on this site are entirely from the service of the ad provider, if there are advertisements that are not polite or not pleasing to be displayed then it is beyond our control, Please be treated wisely. Please Read Privacy Policy

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments