INFO GHAZI

Guru Itu Penulis Hebat


Guru biasa, memberitahukan.
Guru baik, menjelaskan.
Guru ulung, memperagakan.
Guru hebat, menginspirasi.
.:William Arthur Ward:.

Hi, sahabat InfoGhazi yang selalu tersenyum dan semangat untuk menulis.
Kutipan diatas oleh William Arthur Ward, kutipan yang membuat saya harus posting tulisan lagi.

Menurut Wikipedia Guru adalah seorang pengajar di sekolah negeri ataupun swasta yang memiliki kemampuan berdasarkan latar belakang pendidikan formal minimal berstatus sarjana, dan telah memiliki ketetapan hukum yang sah sebagai guru berdasarkan undang-undang guru dan dosen yang berlaku di Indonesia.

Baiklah sahabat kita bahas yuuk kutipan diatas dimulai dari Guru biasa sampai Guru hebat.

  • Guru Biasa
Mungkin istilah yang satu ini sudah melekat di hati masyarakat kita, seorang guru itu datang berbicara didepan kelas, memberi tugas dan nilai dan selesai.

  • Guru baik
Yang satu ini setingkat lebih maju, yaa... selain mengajar memberi tugas dan nilai dia juga memberi nasehat serta arahan bagi siswa / siswinya.

  • Guru Ulung
Sedangkan yang ini adalah guru luar biasa, seorang guru bukan hanya mengajar, memberi tugas dan nilai serta nasehat dan arahan saja tetapi juga pandai memperagakan apa yang ada didalam materi pengajarannya.

  • Guru Hebat
Dan yang ini adalah sosok guru yang bukan hanya luar biasa dan ulung saja tetapi juga termasuk guru yang berdedikasi dalam menginspirasi siswa/siswinya

Mungkin itu yang dapat saya uraikan mengenai kutipan sang penulis William Arthur Ward, eiith tunggu dulu kawan ... jangan ditutup dulu blog ini kita lanjutkan untuk membahas tipe Guru yang keempat yaitu Guru Hebat.


Seperti yang sudah saya uraikan sedikit diatas bahwa Guru hebat adalah Guru yang menginspirasi...

→ hhhmmm menginspirasi siapa ?
⇉ menginspirasi siswa/siswinya dan warga sekolah terlebih lagi menginspirasi masyarakat luas

Salah satu bentuk guru inspiratif adalah guru yang membawah perubahan besar pada dirinya dan masyarakat.
If you want to be a writer, you must do two things above all others: read a lot and write a lot.

Jika Anda ingin menjadi penulis,  Anda harus melakukan dua hal yaitu banyak membaca dan banyak menulis.   
.:Stephen King:.




Kutipan dari Stephen King ini dapat dijadikan dorongan semangat bagi bapak /ibu Guru yang ingin menjadi guru hebat, guru yang menginspirasi. Lalu kenapa saya mengatakan Guru Itu Penulis Hebat ?  Di Wikipedia disebutkan PERGUMAPI (perkumpulan guru madrasah penulis) adalah organisasi guru yang hobi /gemar menulis. Tujuan dari organisasi ini adalah menghimpun guru-guru, kepala madrasah untuk berlatih menjadi penulis. Organisasi ini telah banyak mencetak guru-guru madrasah yang gemar menulis dan menjadi penulis-penulis hebat, selengkapnya bisa baca disini PERGUMAPI .

Ada juga site GURU SIANA, merupakan situs yang menampung tulisan-tulisan dari guru-guru dan merupakan komunitas Guru Menulis, yang keanggotaannya sudah sangat banyak, mungkin sudah mencapai angka ribuan, situsnya bisa diakses disini Dari dua komunitas inilah sudah dapat dipastikan bahwa sosok guru tidak hanya pandai dalam mengelolah kelas tetapi juga pandai dalam menggoreskan tinta penanya untuk menghasilkan karya-karya terbaiknya.

Baca juga :

Anda seorang guru ?
Maka jangan hanya berpangku tangan, karena anda sebagai pioner untuk kemajuan negeri ini melalui karya-karya hebat dengan MENULIS.

Guruku adalah panutanku, guruku adalah teladanku, mungkin harus ditambah dengan guruku adalah penulis hebat.

Sahabat, mungkin itu dulu yang dapat saya tulis disini sebagai kekaguman terhadap guru-guru yang gemar MENULIS. Terima kasih bapak / ibu guruku karena telah menginspirasi kami lewat tulisan - tulisan yang hebat.


Incoming terms CeritaGhazi :
  • penulis hebat indonesia
  • penulis novel terkenal di dunia
  • penulis buku
  • penulis terbaik sepanjang masa
  • penulis muda
  • tips menjadi penulis hebat
  • cara dahsyat menjadi penulis hebat
  • daftar penulis indonesia
  • Guru Itu Penulis Hebat

Attention, please: All advertisements on this site are entirely from the service of the ad provider, if there are advertisements that are not polite or not pleasing to be displayed then it is beyond our control, Please be treated wisely. Please Read Privacy Policy

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments