INFO GHAZI

2 Hal yang Membuat Kita Berbeda


Jika ingin mendapatkan hasil yang berbeda, lakukanlah hal hal yang berbeda. Melakukan hal hal yang sama tetapi berharap hasil yang berbeda adalah salah satu tanda tanda kegilaan
.:Albert Einstein:.
Ungkapan dari sang ilmuwan fisikawan ini serasa menjadi cambuk bagi diri saya, sebuah pernyataan yang langsung memberi peringatan bagi saya yang terus hanya bermimpi dan menjadikan diri berharap sesuatu yang berbeda dalam setiap usaha dan hasil.

Inilah yang selalu dianggap sifat dasar manusia, hhhmm... benarkah ? Kita hentikan dulu membahas sifat dasar dari makhluk yang bernama manusia ini, karena saat ini yang ingin saya tulis adalah curhatan hati yang memang harus saya tulis. Selain kepada Allah dan istri yaa... di blog inilah sebagai sarana untuk melepaskan curhatan hati (bukan hal yang terlalu pribadi).

Beberapa hari ini saya selalu ingin membuat sesuatu yang berbeda tetapi baru sebatas mimpi, inilah mengapa saya merasa bahwa pernyataan atau ungkapan dari sang ilmuwan fisikawan ini (Albert Einstein) sangat menampar diri saya. Dalam hal pekerjaan saya selalu dihadapkan dengan pekerjaan yang itu itu saja, tanpa ada inovasi yang membawa perubahan pola pikir, dan jujur saja saat sedang membuat tulisan ini saya masih berpikir inovasi apa yang dapat saya berikan bagi dunia kerja saya ?

Setiap harinya saya hanya datang ke Madrasah dan melaksanakan tugas, selesai dan pulang, jenuh.....? Ya...jenuh... sudah pasti jenuh, jenuh karena tidak ada inovasi dalam dunia kerja saya, sebenarnya diluaran sana banyak guru² yang membuat karya-karya yang luar biasa dan bisa menjadi sebuah pedoman bagi guru-guru yang lainnya. Inilah penyebab utama yang membuat saya jenuh, jika teman-teman se-profesi saya bisa melakukan hal-hal yang hebat lalu diri saya sendiri apa kabar ?

Baca juga :

Dalam hal ini saya sendiri ingin sekali membuat sebuah karya yang dapat berguna minimal bagi lingkungan Madrasah tempat saya mengabdi, tetapi barulah sebatas angan-angan. Apa dan bagaimana serta darimana saya harus memulainya ? Jawaban dari pertanyaan inilah yang selalu terlintas dalam benak saya.



Jika pertanyaan diatas saya uraikan mungkin seperti ini :
Apa dan bagaimana serta darimana saya harus memulainya ?

  • Apa → Apa yang harus saya lakukan untuk memulai perubahan dalam dunia kerja saya ?
  • Bagaimana → Bagaimana saya harus melakukannya ? dan
  • Darimana → Darimana saya harus memulai inovasi yang sebatas angan-angan tadi  ?

Pertanyaan yang masih belum saya temukan jawabannya.

Membuat karya tulis ? Belumlah cukup untuk memberikan dampak bagi madrasah yang hanya berisikan tentang motivasi untuk menulis dan menulis (7 postingan awal saya di blog ini). Kepuasan...? Ya, kepuasanlah yang saya cari, kepuasan untuk memberikan karya terbaik sebagai bentuk apresiasi terhadap pendidikan di Negeri ini khususnya bagi Madrasah

Yang saya tahu sementara ini adalah ada 2 Hal Yang Membuat Kita Berbeda    diantaranya :

  1. Menjadi diri sendiri, dan
  2. Yakin jika kita ini unik

    Menjadi diri sendiri, yang harus saya lakukan adalah menerima diri sendiri apa adanya, kenali diri sendiri, dan menjadikan segala kekurangan sebagai kekuatan dan identitas diri.

  • Yakin jika kita ini unik, jangan terlalu menghiraukan perkataan negatif orang lain tentang kita, fokus pada impian dan tujuan untuk melakukan perubahan serta menghasilkan sebuah karya bagi dunia kerja saya.

Menjadi diri sendiri dan tetap yakin jika diri kita ini unik, ya...unik dengan potensi kita masing-masing. Kita tidak perlu menjatuhkan diri dengan kekaguman yang berlebihan kepada orang lain. Kita semua unik, sama-sama memiliki keunggulan masing-masing. Jika kita menginginkan sebuah keunggulan maka tugas kita adalah menggali dan memoles potensi untuk menjadi unggul juga. Jangan sampai menghabiskan waktu mengagumi dan mengidolakan orang lain tanpa usaha dari diri sendiri untuk mengembangkan diri.

Popularitas tidak menunjukan keunggulan sebenarnya. Tidak perlu rendah diri, semua orang memiliki potensi yang sama besarnya dengan keunikan masing-masing. Keunikan ini muncul dari ketertarikan kita, dari perjalanan hidup, dan dari lingkungan kita.

Sahabat InfoGhazi, mungkin itu curhatan hati saya yang tertulis pada postingan kali ini, mohon maaf karena kegundahan hati akan sebuah atau sesuatu yang berbeda untuk melakukan perubahan dan inovasi inilah yang membuat saya menuangkan semuanya disini.

Terima kasih juga sahabat infoghazi.com sudah menjadi teman curhat saya lewat blog ini jika ada saran untuk saya bisa di kolom komentar atau bisa lewat menu contact


Incoming terms CeritaGhazi :
  • apa yang membuat aku berbeda dengan orang lain
  • manusia berbeda beda apa faktor penyebab
  • mengapa setiap manusia berbeda beda
  • apa yang membuat manusia berbeda
  • 2 Hal yang Membuat Kita Berbeda

Attention, please: All advertisements on this site are entirely from the service of the ad provider, if there are advertisements that are not polite or not pleasing to be displayed then it is beyond our control, Please be treated wisely. Please Read Privacy Policy

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments