INFO GHAZI

Dalam Buku Arti Kesetiaan - Habibie & Ainun


Aku tidak bisa berjanji untuk menjadi yang baik. tapi aku berjanji akan selalu bersamamu
.:Habibie & Ainun:.

Petikan diatas menggambarkan betapa besarnya cinta dan sayang seorang suami pada istrinya, sebuah pengalaman dan kisah romantika yang terkenang dalam cerita cinta di negeri ini.

Assalamu'alaikum sahabat infoghazi.com, jika kita tilik sejenak keharmonisan dari  bapak Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie dan dr. Hj. Hasri Ainun Besari dalam usia lanjutpun eyang berdua masih menunjukkan keharmonisan sebagai pasangan hidup, karena keyakinan eyang berdua adalah cinta sekali untuk seumur hidup.
Sahabat kali ini saya ingin sekali mengulik sedikit tentang kehidupan romantis dari eyang berdua yang pernah difilmkan. Film ini diangkat dari kisah perjalanan eyang Habibie saat masih bersama sang istri tercintanya didalam sebuah buku Habibie & Ainun.

Eyang Habibie adalah seorang yang ahli dan genius dalam hal konstruksi pesawat terbang yang memiliki harapan untuk menyatukan Indonesia, sedangkan ibunda Ainun seorang dokter yang cerdas dengan sejuta karir dihadapannya. Pertemuan mereka berdua di tahun 1962 tepatnya di kota Bandung, dari pertemuan inilah mereka jatuh cinta dan menikah. Ibunda Ainun meninggal di tahun 2010 dan meninggalkan sejuta kenangan bagi eyang Habibie. Berikut ini adalah beberapa kata/kalimat yang pernah diucapkan /ditulis didalam buku eyang Habibie.
Saya tidak bisa menjanjikan banyak hal. Tapi yang jelas, saya akan menjadi teman sejati yang terbaik untuk Ainun - .:Habibie & Ainun:.
Sebuah janji yang terucap dari eyang Habibie kepada pujaan hatinya, melukiskan betapa sayangnya eyang Habibie kepada teman hidupnya dan telah terbukti dalam kehidupan eyang berdua sampai kematian yang memisahkan mereka.
Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu. Tapi masa depan adalah milik kita - .:Habibie & Ainun:.
Keanggupan seorang lelaki yang menjanjikan kebahagian dalam hidup yang harmonis telah ditunjukkan oleh eyang Habibie kepada ibunda Ainun untuk terus melangkah dan mewujudkan masa depan yang cerah.
Tanpa hati, kecerdasan itu berbahaya, dan tanpa kecerdasan, hati itu tidak cukup - .:Habibie & Ainun:.
Kerendahan hati yang dimiliki eyang Habibie telah memberikan kita satu pelajaran penting bahwa semakin cerdas seseorang maka tidak akan berguna ilmunya apabila tidak memiliki rasa dalam dirinya
Tak perlu seseorang yang sempurna. Cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun - .:Habibie & Ainun:.
Mengajarkan kita tentang arti dari  sayang itu sendiri, pasangan hidup kita yang tepat adalah pasangan hidup yang mengerti dan menerima keadaan kita seutuhnya. Keadaan saat kita sukses ataupun saat terpuruk.
Antara saya dan Ainun, adalah dua raga namun dalam satu jiwa
Walaupun raga telah terpisahkan oleh kematian, namun pendirian sejati tetap akan tersimpan secara abadi di relung hati - .:Habibie & Ainun:.
Quote ini melukiskan Arti Kesetiaan - Habibie & Ainun dalam perjalanan kisah mereka, yang akan selalu menjadi cerita indah di negeri ini.

Kawan, dari beberapa quote diatas sudah sangat tegas dan jelas seluruh ungkapan hati eyang Habibie, dan seluruhnya mengajarkan kepada kita bahwa cinta bukan hanya diawal saja tetapi diakhir hayatpun sayang itu tetap menjadi landasan yang hakiki untuk bersama menggapai masa depan.

Kisah didalam buku Habibie & Ainun ini menarik looh kawan, apalagi filmnya, sudah pada nontonkan ? Insya Allah kisah cinta kita bisa seindah kisahnya eyang Habibie & ibunda Ainun yaa...Ammiin.

Penulis : Bacharuddin Jusuf Habibie
Penerbit : PT THC Mandiri
Tahun Terbit : November 2010
Jumlah Halaman : xxi + 323 halaman


Jika ada yang ingin menambahkan silahkan di kolom komentar ya kawan, terima kasih :)
Kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia. Kau ajarkan aku arti mengasihi, sehingga aku mampu menjaga kesetianku seperti ini -.:Habibie & Ainun:.

Attention, please: All advertisements on this site are entirely from the service of the ad provider, if there are advertisements that are not polite or not pleasing to be displayed then it is beyond our control, Please be treated wisely. Please Read Privacy Policy

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments